Internet Unikku
Seputar Info Terbaru Seputar Internet, Tekonologi, maupun Fenomena Lainnya Termasuk Keunikannya

Pusat Pertokoan Di Jepang Sambut Tahun Baru Dengan Menjual Robot Humanoid Kokoro

Labels:
Banyak cara bisa dilakukan untuk menyambut pergantian tahun. Ada yang menghabiskan waktu tersebut dengan berwisata ataupun melakukan kegiatan kumpul-kumpul bersama keluarga maupun rekan. Yang pasti di tahun yang baru, ada resolusi baru juga yang membuat kita ingin menjadikan tahun baru ini menjadi lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

actroid_kokoro-bot

Berbeda halnya dengan cara yang Anda lakukan, pusat pertokoan Sogo & Seibu di Jepang menyambut tahun baru dengan melakukan promosi penjualan produk humanoid robot dengan dua model yang bisa dikustomisasi.

Robot-robot yang didesain khusus oleh Kokoro tersebut terbuat dari silikon dan hanya bisa menggerakkan tubuh bagian atas robot saja. Robot buatan Kokoro ini kabarnya mampu berbicara walaupun masih terbatas kosakata yang disimpan dalam memori robot tersebut.

Menurut Jeremy Hsu, salah satu perwakilan dari PopSci, mengatakan bahwa para pembeli dapat menyediakan suara-suara yang direkam sendiri untuk disimpan dalam memori robot ini, sehingga dijamin robot tersebut termasuk robot yang cukup pintar dan tentunya menggemaskan.

“Obsesi Jepang dengan dunia robotik telah membawanya ke arah fantasi sci-fi yang serba mewah. Robot-robot yang diciptakan kini sudah dikustomisasi ukurannya serta dapat mencontoh apa yang Anda bicarakan dengan suara Anda. Memang kelihatannya ini masih jauh dari apa yang diharapkan,” lanjut Hsu.
“Jadi kalaupun Anda memiliki dana sekitar 225.000 USD (sekitar 2,25 milyar rupiah) maka Anda dapat mengkustomisasi robot ini bahkan dengan pakaian seperti seorang Santa.” kata Hsu lagi.

0 comments:

Post a Comment


Sms Gratis

My Wapsites

Add Internet Unikku Mippin widget Blog Aqu Versi Mobile

Google Page Rank