Internet Unikku
Seputar Info Terbaru Seputar Internet, Tekonologi, maupun Fenomena Lainnya Termasuk Keunikannya

Penelusuran Kata Pertamax di Mesin Pencari


PERTAMAX.. Coba Sobat cari kata itu di mesin pencari Google, Yahoo, ataupun Bing, lalu lihat hasil yang didapatkan. Hasil teratas memang menampilkan produk Petramax, namun lihatlah hasil pencarian nomor dua, tiga dan seterusnya....yang tampil adalah kata pertamax yang sama sekali bertentangan dengan produk andalan Pertamina itu.


Coba anda masuk ke pencarian gambar di mesin pencari tersebut dan ketikkan: Pertamax. Wow.....hasilnya adalah foto sejumlah artis, atlit, dan presiden yang sudah diparodikan dengan kata pertamax.

 
Lalu kenapa bisa seperti itu...?. 

Kata pertamax berawal dari kebiasaan netter Indonesia yang berlomba-lomba jadi pengomentar "pertama" dalam suatu tulisan blog. Kata yang telah bergeser jadi perilaku ini makin populer dan mendunia setelah semakin banyak orang menggunakannya dalam sejumlah forum seperti kaskus dan kafemotor. Bahkan dalam Urbandictionary dan Wikipedia sudah ada entri tersendiri tentang Petramax, tetapi belakangan, entri pertramax untuk istilah internet sudah terhapus di wikipedia dan yang tersisa hanyalah entri pertamax tentang produk pertamina.

Sumber artikel : Sini
0 comments:

Post a Comment


Sms Gratis

My Wapsites

Add Internet Unikku Mippin widget Blog Aqu Versi Mobile

Google Page Rank