Internet Unikku
Seputar Info Terbaru Seputar Internet, Tekonologi, maupun Fenomena Lainnya Termasuk Keunikannya

4 Fakta Seputar Hacker

Labels:
Hacker (peretas) adalah orang yang mempelajari, menganalisa dan selanjutnya bila menginginkan bisa membuat, memodifikasi atau bahkan mengeksploitasi sistem yang terdapat di sebuah perangkat seperti perangkat lunak komputer dan perangkat keras komputer seperti program komputer, administrasi dan hal-hal lainnya, terutama keamanan. Berikut 4 fakta seputar dunia hacker :


1. Apple freiPhone

Spoiler for freiphone:
Dari bluebox buatan sendiri yang digunakan untuk memanipulasi jalur telepon (phreakeley). “Bakerley Blue” dan “Oak Toebark” mempreroleh dana segar untuk mengembangkan komputer pertama mereka pada tahun 1970-an. Mereka adalah Steve Jobs dan Steve Wozniak. Bluebox sebenarnya ditemukan oleh John “Captain Crunc” Draper yang membobol jalur telepon dengan alat sederhana yang terbuat dari sebuah bungkus cornflakes.


2.Paranoid Killer Game
Spoiler for fakta:
Dalam film War Game, David menjebol sebuah komputer mlik pemerintah dan hampir memicu perang dunia ke-3. Pada 1983, film ini telah menimbulkan ketakutannya terhadap hacker di AS. Dalam acara di stasiun TV CBS, diperdebatkan apakah sebaiknya orang tua melarang anak-anak mereka untuk berhubungan dengan dunia luar melalui PC. Beberapa koran menampilkan artikel yang menganjurkan orang tua mengunci modem dalam sebuah safebox, layaknya sebuah senjata.


3.Logo Resmi Hacker
Spoiler for logo:
“Glider”, figur yang diambil dari dunia matematika “Conway’s Game of Life”, menjadi logo hacker resmi. Logo ini dibuat dalam format ASCII. Ada banyak hacker yang menggunakan t-Shirt dengan logo tersebut. Sebagian malah membuatnya sebagai tato.


4.Hack Bernilai Miliaran Dollar
Spoiler for fakta:
Hacking paling mahal sepanjang zaman terjadi pada April 2009, ketika orang tidak dikenal mencuri beberapa terabyte data-data pengembangan jet tempur “F-35 Lighting II” dari komputer milik Pentagon. Program persenjataan AS paling mahal ini bernilai 300 milliar dollar.


Sumber : Kaskus.com
0 comments:

Post a Comment

Hai namaku Sava anak Banjarnegara, Jawa Tengah. Salam Kenal ...maaf aku niewbiew belajar blog nich, trimakasih

Fenomena Kita


ShoutMix chat widget
Get Free Music at www.divine-music.info Get Free Music at www.divine-music.info

Sms Gratis

My Wapsites

Add Internet Unikku Mippin widget Blog Aqu Versi Mobile

Google Page Rank